Bumdes Manteb Desa Wonokerto Ajukan Kerjasama dengan Bulog

Musi Rawas, (RadarSilampari)- Bumdes Manteb Desa Wonokerto Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, saat ini telah memiliki unit usaha penggilingan padi.

Ketua Bumdes Manteb Desa Wonokerto, Erdiman menjelaskan, keberadaan unit usaha penggilingan padi Bumdes manteb ini sangat membantu sekali, dimana mayoritas masyarakat desa adalah petani.

“Kami berharap sekali beras yang dihasilkan dari unit usaha penggilingan padi ini, nantinya dapat menjalin kerjasama dengan pihak Bulog,” harapnya, Rabu (10/11).

Bumdes Manteb Desa Wonokerto ini sudah mulai berkembang, dimana Bumdes manteb ini berdiri di tahun 2017 yang lalu.

“Mudah-mudahan kedepan seiring perjalanan Bumdes ini, dapat menumbuhkan unit – unit usaha baru yang lain,” kata Erdiman.

Sementara itu, Kepala Desa Wonokerto, Hermanto menjelaskan, Bumdes Manteb membuka unit usaha penggilingan padi, karena melihat potensi pertanian yang cukup baik, yakni mayoritas warga Desa Wonokerto adalah petani padi.

‚ÄúPemerintah desa bersama warga, mendirikan Bumdes penggilingan padi dengan background pertanian. Kami berharap, nantinya mohon bantuan kepada pemerintah dan dinas terkait, supaya beras hasil Bumdes Manteb ini, bisa masuk dan menjalin kerjasama dengan pihak Bulog. Syukur – syukur nanti kami diberi kesempatan untuk masuk dalam bantuan pangan non tunai, sehingga Bumdes Manteb Desa Wonokerto bisa berkembang lagi dan dapat mensejahterakan warga masyarakat desa,” ujar Hermanto.

“Kehadiran Bumdes Manteb Desa Wonokerto ini tidak lepas dari bantuan semua pihak, baik dari pemerintah desa ,Pemerintah Kecamatan ataupun Pemerintah Kabupaten Musirawas , melalui intansi terkait yang notabene adalah DPMD, saya secara pribadi dan atas nama masyarakat Desa Wonokerto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga Bumdes ini dapat berkembang seperti saat ini,” pungkasnya. (April)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.