Warga Mengeluh, Kantor Perumnas Dialih Fungsi

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Kantor Perumnas yang berada di Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, kini dialih fungsi sebagai lahan pembibitan sawit oleh mantan pegawai kantor tersebut.

Lahan yang biasanya dipakai warga setempat untuk menggelar hajatan, serta melakukan kegiatan-kegiatan saat perayaan hari besar tersebut, kini nyaris sebagian lahan dipenuhi bibit sawit, Senin (29/11).

“Kita sudah sampaikan baik-baik, sebab lahan ini kan punya pemerintah dan selama ini memang dimanfaatkan untuk kegiatan warga,” ujar warga setempat, Afri Kurniawan.

Menurutnya, warga setempat mengeluhkan kondisi tersebut, sebab tidak semua warga, khususnya RT. 05 Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, mampu menyewa gedung untuk menggelar hajatan.

“Yang memanfaatkan lahan itu namanya Pak Lamsar. Warga disini sudah sampaikan keluhan ini dengan beliau. Sebenarnya, tidak masalah kalau lahan itu dimanfaatkan. Tapi, jangan juga jika ada yang akan menggelar hajatan atau kegiatan malah dilarang. Ini kan bukan milik pribadi,” jelas Afri.

Sebagian warga, diakui Afri akan berkoordinasi dengan lurah setempat, agar manfaat lahan untuk seluruh warga bisa kembali lagi.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan lurah disini,” pungkas Afri. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.