Bupati Muratara, HDS Targetkan 75 Persen Warga Suntik vaksin

MURATARA,(Radarsilampari) -Percepatan realisasi suntik vaksin Covid-19 terus digencarkan Bupati H.Devi Suhartoni (HDS), kali ini Selasa (30/11/2021) Antusias Masyarakat Desa Lubuk Rumbai untuk melakukan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) bersama dengan Badan Intelejen adNegara (BIN) Daerah Sumatera Selatan di Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Rupit.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Muratara H Devi Suhartoni, Camat yang ada diwilayah Kabupaten Muratara, dr Henny Sekretaris Dinas Kesehatan, Aan Andrian Kepala Disdukcapil, TNI dan Polri serta, Kepala Perangkat Daerah Muratara yang terkait

Bupati Muratara H.Devi Suhartoni menyaksikan vaksinasi tersebut mengucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Sumsel atas upaya untuk mempercepat vaksinasi di Muratara.

“Seperti yang telah di ketahui selama ini TNI-POLRI sudah ikut berkolaborasi dalam percepatan vaksinasi. Kali ini Mitra kita BIN di daerah, hari ini memberikan 2.000 vaksin,” ujar Bupati.

Lanjutnya, memang untuk mempercepat vaksinasi semuanya harus bisa bergotong royong agar Herd Immunity atau Kekebalan Komunal tercapai. Sehingga di akhir tahun 2021 kita targetkan warga Muratara 75% sudah di vaksin Covid-19.

“Harapan kita ini akan menjadi sebuah upaya untuk percepatan dalam mencapai kekebalan imunitas,” ujar Bupati.

Alhamdulillah apresiasi setinggi-tingginya kepada BIN Sumatera Selatan yang sudah berupaya untuk menjadikan Muratara ini salah satu kabupaten yang melakukan percepatan vaksinasi, sehingga amanat dari Presiden dan Kepala BIN RI bahwa kekebalan imunitas ini InsyaAllah akhir tahun di Muratara ini bisa tercapai,”bebernya.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Brigjen TNI Armansyah SH melalui perwakilan yang hadir M. Toha (Perwakilan BINDA Sumsel) mengungkapkan, rasa bangga serta merasa terhormat karena pada kesempatan ini bisa turut membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Badan Intelijen Negara (BIN) turut membantu pemerintah dalam program vaksinasi massal guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (Herd Immunity) di masyarakat. Untuk itu, BIN menyelenggarakan vaksinasi yang menarget masyarakat Desa pelajar melalui door to door.

Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi.

“Adapun pendistribusian kita juga tergantung dari jumlah dosis yang berikan oleh pusat. Untuk itu vaksinasi massal ini secara bergilir akan terus dilakukan di seluruh kabupaten yang ada di Sumsel. Untuk mewujudkan ekonomi bangkit, masyarakat sehat, Indonesia sehat Indonesia hebat,”imbuhnya.

Dia berharap, ikhtiar yang dilakukan BIN dapat mewujudkan Indonesia sehat dan hebat dalam mengatasi pandemi. Dia menjelaskan, program tersebut sebagai penyemangat agar target vaksinasi tiga juta dosis per hari bisa tercapat. Sehingga kekebalan komunal di masyarakat dapat terwujud pada akhir 2021.

Novi (33) Warga Desa Lubuk Rumbai mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Muratara dan BIN daerah Sumsel karena sudah difasilitasi untuk kegiatan vaksinasi bagi masyarakat di desa kami.

“Alhamdulillah masyarakat mendapatkan vaksin gratis terima kasih Pak Devi Bupati Muratara dan Kepala BIN Sumsel. Semoga dengan adanya percepatan vaksinasi ini kami masyarakat dapat melaksanakan aktivitas tanpa rasa khawatir lagi seperti sebelumnya,” Ungkapnya.(Hkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.