Walikota Nanan Lepas 40 Kontingen Perpaprov Linggau Berangkat ke Baturaja

LUBUKLINGGAU, (Radar Silampari)-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kadispora Kota Lubuklinggau, Herdawan, melepas keberangkatan atlet Kota Lubuklinggau untuk mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) III ke Kabupaten OKU Raya, bertempat di GOR Megang Kota Lubuklinggau, Kamis (2/12/2021).

Dalam laporannya, ketua National Paralympic Comitte (NPC) Kota Lubuklinggau, Agus Trimulyanto mengaku optimis atlet Kota Lubuklinggau dapat meraih medali di ajang Peparprov III tahun ini.

Hal itu bercermin dari prestasi atlet paralympic Kota Lubuklinggau saat mengikuti Peparprov tingkat nasional di Papua belum lama ini.

Dalam ajang tersebut, atlet Kota Lubuklinggau—yang tergabung dalam kontingen Provinsi Sumsel–, berhasil membawa medali perak dan perunggu cabang olahraga (cabor) catur perorangan dua klasifikasi tuna daksa (1 perak 1 dan 1 perunggu) serta beregu tuna daksa (2 perunggu.)

Kemudian dari cabor Tenis Meja, klasifikasi T-11 meriah 1 perunggu, cabor klasifikasi Tuna Rungu Wicara 100 meter gaya dada mempersembahkan satu perunggu.

Ia juga berterima kasih atas perhatian dan support yang diberikan Pemkot Lubuklinggau dan berharap kedepan pemerintah selalu bekerja sama membantu NPC dalam membina atlet Paralympic.
Dalam Peparprov Sumsel III tahun ini, kontingen Kota Lubuklinggau berkekuatan 41 orang terdiri dari dari pelatih, official dan atlet.

Dalam sambutannya, Wali Kota, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan apresiasinya kepada Pengurus NPC Kota Lubuklinggau yang telah bekerja keras demi mengharumkan nama baik Kota Lubuklinggau.

Di ajang Peparprov sebelumnya, kontingen Kota Lubuklinggau berhasil menjadi runner up yang diadakan di Kota Prabumulih. “Nah, semoga tahun ini kita bisa menjadi juara ataupun setidaknya mempertahankan posisi runner-up lagi,” imbuhnya.

Khusus teruntuk para atlet yang berprestasi, Pemkot Lubuklinggau berjanji akan memberikan bonus bagi mereka yang berhasil membawa pulang medali. Begitupun untuk atlet yang sudah menyumbangkan medali di ajang Peparnas beberapa waktu lalu, Pemkot Lubuklinggau akan memberikan bonus tambahan selain bonus dari Provinsi Sumsel.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.