Walikota Nyanyi Hymne Guru, PGRI Beri Penghargaan

LUBUKLINGGAU, (Radar Silampari)-Puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 76 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2021 Kota Lubuklinggau diselenggarakan di Gedung Guru Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Selasa (30/11).

Dalam kesempatan ini Walikota H.SN Prana Putra Sohe karib disapa Nanan menyanyikan lagu Hymne Guru yang disambut gemuruh tepuk tangan.

“Saya adalah anak seorang guru. Ibu saya dulunya juga berprofesi sebagai guru. Guru nian, bukan guru ecek-ecek. Berkaitan dengan hal itulah saya sejak awal berupaya memberikan yang terbaik untuk para guru,” kata Wako disambut tepuk tangan hadirin.

Wako juga mengaku bangga dengan megahnya Gedung Guru yang telah dibangun. “Kita tidak menggelar upacara, tapi kita melaksanakan acara peringatan HUT PGRI sekaligus HGN di gedung ini. Kebesaran guru-guru di Lubuklinggau tergambar dari Gedung Guru ini. Kita patut berbangga. Mudah-mudahan dari gedung ini akan melahirkan guru-guru profesional, memiliki potensi tinggi dan bisa memberikan yang terbaik untuk siswa-siswi di Kota Lubuklinggau ,” imbuh Wako.

Sementara itu, Erwin Susanto, Ketua PGRI Kota Lubuklinggau dalam kesempatan tersebut meminta kepada wali kota supaya lebih memperhatikan para guru honorer. “Kami berharap kepada bapak wali kota agar dapat menganggarkan lagi insentif untuk guru honorer ditahun-tahun mendatang,” pintanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang telah memberikan perhatian lebih kepada guru honor dengan memberikan kesempatan membuka rekrutment pegawai melalui PPPK.
“Karena ada juga kabupaten/kota lain yang tidak membuka PPPK,” ucapnya.

Dalam rangkaian kegiatan HUT PGRI dan HGN tahun 2021, Wali Kota, H SN Prana Putra Sohe menerima penghargaan sebagai tokoh peduli dan pemerhati pendidikan serta pemberian hadiah beberapa lomba yang telah dilaksanakan.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.