171 Bunda PAUD Kecamatan Dan Desa di Kkukuhkan

MUSIRAWAS,(Radarsilampari) – Sedikitnya 171 Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa Se-kabupaten Musi Rawas (Mura) dikukuhkan langsung oleh Bupati Mura sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Mura, Hj Ratna Machmud, di pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura, Rabu (08/12/2021).

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengucapkan selamat kepada bunda paud yang dikukuhkan, semoga anak diusia dini di Kabupaten Mura semakin tumbuh sehat, cerdas, berakhak mulia.

“Karena, keberadaan bunda paud, bisa memotiviasi masyarakat serta bisa memberikan pelayanan paud yang berkualitas,” kata dia.


Orang nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekentenan ini menjelaskan, tentunya setelah dikukuhkan ada beberapa point yang harus dilaksanakan semoga peran benda paud bisa memberikan peran, subangsi, pemikiran, sosialisasi dan pelaksanaan kegiatan positif.

Kemudian, untuk mendorong dan berpartisifasi dan pembinaan perkembangan PAUD, memotivasi pengolahan penyelenggaran pembinaan guru dan tenaga didik, mendorong tercipta layanan PAUD, mulai pelayanan kesehatan gizi, pendidikan dan lain-lain. Lalu, memperdayakan organisasi mitra, kelembagaan, kesehatan, seni budaya, agama, dan mendukung kinerja bunda paud.

“Namun, tetap saya ingatkan, supaya rasa cinta, kasih sayang, mendorong element masyarakat, dan tidak segan untuk berkoordinasi dengan kelompok desa dan kelurahan yang bisa melakukan pengembangan pendidikan,” jelas dia.

Hj Ratna Machmud menambahkan, akan tetap dilakukan evaluasi terhadap bunda paud yang telah kukuhkan. Sejak, dilantik tentunya ada tugas, kewajiban, tujuan serta target harus dicapai.

“Maka, kiranya, hal tersebut dilaksanakan, untuk mewujudkan Mura Mantab (Maju, Mandiri dan Bermartabat),” tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mura, Irwan Effendi melalui sekretaris Disdik Kabupaten Mura, Hartoyo dalam laporannya menyampaikan bahwa hari ini ada 161 Bunda PAUD Desa dan 10 Bunda PAUD Kecamatan dilakukan pengukuhan.

“Sedangkan, ada dua bunda paud kecamatan yang sudah dilantik yakni, bunda paud kecamatan Muara Belit dan TPK, lalu dua bunda paud aktif yakni bunda paud di Kecamatan Selangit dan Sukakarya,” kata Hartoyo

Hartoyo menjelaskan, adapun maksud dan tujuan dikukuhkannya bunda paud desa dan bunda paud kecamatan diantaranya, untuk meningkatkan koordinasi lintas sektoral, meningkatkan kinerja bunda paud desa dan kecamatan.

“Dan pastinya untuk membantu, program kerja Bupati Mura, menuju Musi Rawas Mantab,” Pungkasnya (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.