Abizar Sutan Pamato Siap Bawa IKM Lebih Bermanfaat

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Abizar Sutan Pamato, terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Lubuklinggau periode 2021-2026 yang didukung 9 kelompok minang, usai digelarnya musyawarah di RM Singgalang, Minggu (12/12) malam.

Musyawarah pemilihan Ketua Badan Musyawarah Keluarga Minang (BMKM) dan Ketua IKM Kota Lubuklinggau ini, membawa tema ‘Manjampuik Nan Tingga, Mangumpuakan Nan Taserak’.

Asisten I Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar yang mewakili Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe menyampaikan, Pemerintah Kota Lubuklinggau menyambut baik dan berharap pengurus IKM bisa membantu mensosialisasikan program-program Pemkot.

“Dinamika dalam organisasi itu lumrah, tapi pada intinya Pemkot Lubuklinggau mendukung untuk persatuan dan kesatuan, termasuk untuk warga minang dalam rangka pembangunan di Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Proses musyarawah, akhirnya menetapkan Abizar Sutan Pamato sebagai Ketua IKM, lalu Sekretaris IKM, Welmy Syam serta Bendahara IKM terpilih, yakni Bembi Perdana.

Abizar yang ditemui usai acara mengungkapkan, pihaknya akan membawa IKM bisa bermanfaat bagi semua orang, namun ia meminta agar didukung seluruh kegiatan nantinya, karena akan banyak cobaan dan merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya.

“Ini saya anggap musibah, sebab ini amanah yang berat. Namun, saya optimis nanti IKM bisa memberikan kontribusi, baik untuk masyarakat minang maupun seluruh warga Kota Lubuklinggau lewat sinergitas bersama Pemkot,” ujarnya.

Terkait perpecahan di IKM yang masih terjadi, ia menilai bahwa nantinya akan terus dikomunikasikan, agar bisa kembali masuk dalam wadah yang sama.

“Di Lubuklinggau, tidak hanya dualisme, tapi sudah trilisme. Ini kita sayangkan, namun tetap kedepan akan terus kita komunikasikan untuk kebaikan bersama. Sementara, untuk IKM yang telah diamanahkan kepada saya, tentu akan berupaya memberikan kontribusi dulu untuk warga minang dan seluruh warga Kota Lubuklinggau,” pungkas Abizar. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.