Toyeb Rakembang : Kami Masih Fokus Pembangunan Jalan Desa

Musi Rawas, (Radar Silampari) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melaksanakan reses tahap III tahun 2021. Reses kali ini, dilakukan di Kecamatan Purwodadi, meliputi Kelurahan P2 Purwodadi, Desa O Mangunharjo, Desa P1 Mariharjo, Desa T Purwakarya, Desa Sadar Karya dan Desa Trikarya Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas, Selasa (14/12/2021).

Reses tersebut ,dihadiri 5 anggota DPRD yakni, H Toyeb Rakembang (PAN) sebagai koordinator, lalu H A Gani Subit (Demokrat), H Novian Fauzi (NasDem), Hj. Rita Suryani (PDI), Solehan Ismail (Gerindra), sedangkan 2 (dua) anggota DPRD lainnya melakukan reses secara pribadi.

Sekretaris Camat Purwodadi, Elmi mengatakan, Pemerintah kecamatan mengapresiasi dan berharap reses anggota DPRD Provinsi Sumsel dapat merealisasikan aspirasi masyarakat yang selama ini telah diharapkan.

“Kami mengucapakan selamat datang kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Reses ini, tak lain adalah jembatan untuk memperjuangan apa yang menjadi keinginan masyarakat. Dengan dilaksanakannya reses kami berharap anggota DPRD bisa memperjuangan apa yang mejadi harapan dari masyarakat,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, bahwa masih banyak kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang harus diperjuangkan oleh anggota DPRD provinsi, mulai dari infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Ketiga tersebut menjadi dasar utama kebutuhan masyarakat. Semoga kehadiran para wakil rakyat kali ini, bisa melihat langsung apa saja yang dibutuhkan,” jelasnya.

H Toyeb Rakembang ,selaku koordinator menyampaikan, agenda reses ini adalah untuk mendengar menyerap aspirasi atau usulan dan informasi dari masyarakat. Nantinya, hasil reses akan kita perjuangkan di paripurna.

“Dengan melakukan reses ini, masyarakat dapat mengusulkan dan apa-apa saja yang diperlukan masyarakat. Reses ini untuk menampung aspirasi masyarakat, kita dipilih masyarakat agar dapat membantu mereka, sesuai dengan tugas dan kewajiban kita akan mendengarkan dan memperjuangkan apa yang mereka butuhkan,” ujar Toyeb.

Dari usulan atau aspirasi masyarakat yang diajukan, H Toyeb Rakembang mengatakan, usulan masyarakat hampir sama dengan reses tahun lalu, yakni tentang pembangunan, jalan desa, sekolah dasar dan masjid.

“Masyarakat banyak mengusukan pembangunan, terutama jalan, sebab banyak jalan desa yang sudah rusak. Tentunya, ini akan kami perjuangkan saat paripurna nanti,” tegas Toyeb. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.