Kunjungi Linggau Selatan II, Toyeb Pastikan Usulan Prioritas Jadi Fokus

Lubuklinggau, (Radar Silampari) – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kembali melakukan jaring aspirasi atau reses tahap III tahun 2021. Reses kali ini, dilaksanakan di wilayah Kecamatan Selatan II, meliputi 4 (empat) kelurahan, yakni Kelurahan Marga Rahayu, Kelurahan Marga Mulya, Kelurahan Tanah Priuk dan Kelurahan Simpang Priuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau, (15/12/2021).

Camat Lubuklinggau Selatan II, Achmad Azhari kepada media menyampaikan, bahwa anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan diantaranya hadir, yakni H. Toyeb Rakembang (PAN), H A Gani Subit (Demokrat), Solehan Ismail (Gerindra), Hj Rita Suryani (PDI), H Novian Fauzi (Nasdem).

Reses tersebut, dijelaskan Achmad Azhari adalah jembatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi/usulan, baik di bidang pembangunan, pendidikan dan kesehatan.

“Silahkan masyarakat berdialog langsung dengan wakilnya, apa yang di butuhkan segeralah disampaikan,” ujar Camat.

Selain itu, dirinya berharap kiranya anggota DPRD Provinsi, bisa memperjuangkan apa-apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat dan bisa terealisasi.

H. Toyeb Rakembang yang didaulat sebagai koordinator menyampaikan, reses ini adalah untuk menjaring, mendengar, menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat sekaligus silaturahmi kepada masyarakat.

“Mengenai usulan yang telah diajukan masyarakat, tentunya kami sebagai wakil mereka sudah menjadi kewajiban kami untuk memperjuangkan. Insya Allah, apa yang diusulkan dalam agenda reses ini, akan segera kami teruskan ke pemerintah provinsi. Ini tugas kami untuk memperjuangkan saat paripurna nanti,” tegas Toyeb.

Dari sekian banyak yang aspirasi yang diusulkan di wilayah Kecamatan Selatan II Kota Lubuklinggau, menurut H. Toyeb Rakembang bahwa usulan hampir sama dengan reses beberapa waktu lalu, yaitu tentang pembangunan mulai dari usulan pembangunan sekolah dasar, masjid dan jalan.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memperjuangkan, tentunya kami akan memperjuangan usulan yang prioritas terlebih dahulu, karena itu yang menjadi kebutuhan. Saya berharap masyarakat agar dapat bersabar menunggu realisasi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.