Pengurus ICSB Muratara Periode 2021-2023 Resmi di Lantik

#Rita Suryani Jadi Direktur

MURATARA (Radarsilampari) – Pengurus Area Musi Rawas Utara (Muratara) Indonesia Council for Small Business (ICSB) periode 2021-2023 resmi dilantik, Rabu (22/12/2021).

Pelantikan bersamaan dengan Area Musirawas dan Lubuklinggau oleh Direktur ICSB Wilayah Sumsel, Hj Samantha Tivani Herman Deru di Pendopoan Bupati Musirawas.

Direktur ICSB Wilayah Sumsel, Hj Samantha Tivani Herman Deru menyampaikan ICSB hadir untuk memajukan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Tujuannya tak lain agar UKM dan IKM berkembang serta lebih kompetitif sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Samantha, pelantikan ICSB Area Muratara merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian Pemprov Sumsel dan Pemkab Muratara terhadap UKM dan IKM di daerah ini.

“Semoga ICSB memberikan kontribusi yang nyata agar UKM dan IKM di Muratara supaya lebih kompetitif, lebih memaksimalkan kewirausahaan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat laju ekonomi,” katanya.

Direktur ICSB Area Musi Rawas Utara, Hj Rita Suryani Devi menyampaikan usaha mikro di daerah ini sangat banyak dan membutuhkan bantuan untuk lebih maju.

Baik yang bergerak di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, industri rumah tangga, perdagangan dan lainnya.

“Jadi dengan adanya ICSB ini suatu wadah yang tepat untuk mengembangkan UKM dan IKM. Semoga kedepan UKM dan IKM di Muratara berkembang pesat,” katanya.

Menurut Rita, pengurus ICSB Area Muratara mempunyai keinginan yang kuat untuk dapat menjadi jembatan bagi para pelaku UKM dan IKM dalam meningkatkan citra produk.

Baik secara kualitas maupun kuantitas sehingga produk IKM dan UKM di Muratara mampu bersaing dengan produk-produk di luar daerah.

“Tentu untuk mewujudkan hal itu ICSB Muratara membutuhkan dukungan dari pemerintah, lembaga perbankan, perusahaan swasta, BUMN, BUMD, maupunĀ stakeholder yang lain,” ujarnya. (Hamkam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.