Bupati Empat Lawang Berikan Hibah Mobil ke Kejari

Empat Lawang, (Radar Silampari)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang memberikan satu unit mobil tahanan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang melalui anggaran hibah.

Satu unit mobil tahanan itu diberikan secara langsung oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad kepada Kepala Kejari Empat Lawang, Sigit Prabowo SH, Rabu (5/1).

Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan, dengan diberlakukannya satu unit mobil tahanan kepada Kejari Empat Lawang diharapkan dapat membantu operasional kerja dari pihak Kejari dalam mengantarkan tahanan.

“Bantuan ini memang sudah kita bahas bersama dengan pak Kejari. Dan Alhamdulillah awal tahun 2022 baru bisa terealisasi. Oleh karena itulah, melalui bantuan ini kiranya bisa membantu dari kerja pihak Kejari Empat Lawang,”ucap H Joncik.

Ditegaskan Joncik, dengan diberlakukannya bantuan hibah mobil tahanan tersebut, dirinya berharap Empat Lawang bisa membangun Empat Lawang lebih baik lagi, terutama dari segi hukum.

“Alhamdulillah, sejak saya menjabat sebagai Bupati Empat Lawang, tindakan kejahatan di Empat Lawang berangsur berkurang. Lagi pula ini berkat kerjasama antara Pemda Empat Lawang, Polres, Kejari, Kodim dan stok holder yang ada. Dan saya ucapkan terima kasih,”ungkapnya lagi.

Tak hanya itu saja, Bupati yang memiliki slogan Empat Lawang MADANI ini tidak hanya membantu memfasilitas pembangunan wilayah kecamatan saja, melainkan beberapa instansi pemerintah seperti Polres, Kejari, dan Kemenag akan dibantu terutama dalam pembangunan gedung.

Ditempat yang sama, Kejari Empat Lawang, Sigit Prabowo SH mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Empat Lawang yang sudah membantu memberikan bantuan mobil tahanan kepada Kejari Empat Lawang.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dalam bidang Pidum dan Pidsus di Kejari Empat Lawang. Kami sangat bersyukur karena ini sangat membantu dalam penegakan hukum. Karena banyaknya perkara dari 15-20 perkara dari Polres dan Polsek dalam membawa tahanan ke rutan”kat Sigit Prabowo. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.