ISSI Linggau Fokus Jaring Atlet Berbakat

LUBUKLINGGAU, (Radar Silampari) – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Cabang Kota Lubuklinggau terus fokus mempersiapkan para atlet muda sejak dini, untuk meningkatkan prestasi balap sepeda dik Kota Lubuklinggau.

Usai menorehkan prestasi gemilang di Porprov XIII di Oku Raya tahun 2021 dengan keluar sebagai juara umum cabang balap sepeda, kini pengurus ISSI Kota Lubuklinggau tetap fokus menjaring atlet untuk event-event selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah saat diwawancarai di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. Menurutnya, potensi bakal atlet di Kota Lubuklinggau masih besar, apalagi balap sepeda merupakan olahraga yang tidak asing di masyarakat.

“Kami terus melakukan pembinaan dan penjaringan atlet, agar menghasilkan atlet-atlet yang potensial untuk kembali menorehkan prestasi,” ujar pria yang akrab disapa Rio ini.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan melaksankan program sosialisasi pada sekolah-sekolah, khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP), supaya para siswa berminat untuk bergabung pada cabang olahraga balap sepeda.

“Setelah dilakukan sosialisasi, selanjutnya kita akan lakukan penjaringan lewat lomba-lomba. Sebab, dari sana pelatih bisa menilai dan memilih mana anak-anak yang layak dipilih untuk menjadi atlet kita. Mengapa sasarannya SMP, sebab atlet yang kita bina nanti maksimal usia 13 tahun sampai 16 tahun,” jelasnya.

Ia memastikan, untuk saat ini pihaknya masih fokus pada sejumlah jenis perlombaan di cabor balap sepeda, terutama di XCE atau cross country eliminator.

“Sebab kalau di kelas down hill, kita masih kesulitan menjaring atlet yang mumpuni. Tapi, untuk sarana dan prasarana pendukung itu, Alhamdulillah sudah layak untuk membina atlet-atlet berbakat,” kata dia.

Menurut Rio, berhasilnya ISSI menorehkan prestasi gemilang ini juga, tidak terlepas dari peran Leonardi Sohe (Dodi Sohe) yang terus memberikan support kepada ISSI Kota Lubuklinggau.

“Prestasi ini tidak lepas juga dari peran serta kak Dodi Sohe yang kini masih menjabat Ketua ISSI Sumsel. Apalagi, dirinya sebagai anggota DPRD Kota Lubuklinggau memberikan perhatian penuh ke cabor balap sepeda,” pungkasnya. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.