Pempek Ikan Lambak Khas Muratara Ada di Bu’Aufa

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Berbagai makanan khas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), kini dapat dinikmati di Bu’Aufa. Termasuk, salah satunya, pempek ikan lambak atau pempek itam yang cukup terkenal dan menjadi kuliner khas di Muratara.

Owner Bu’Aufa, menjelaskan bahwa Bu’Aufa terus berinovasi menjadikan kuliner khas daerah menjadi menu andalan, sebab tujuannya mengenalkan makanan khas daerah.

Kuliner lain yang disediakan Bu’Aufa.

“Ikan lambak ini, ikan sungai kecil-kecil. Cari penggilingan tidak menggunakan mesin, penggilingan kami masih cara tradisional dengan mengunakan alat giling yang terbuat dari kuningan,” jelas Eriga Musliha, Jumat (21/1).

Beberapa makanan yang disediakan oleh kedai Bu’aufa dipastikan akan menggoyang lidah anda dan tidak akan mengecewakan para pembeli. Beberapa makanan yang dijual, selain pempek ikan lambak, yakni berbagai aneka macam pempek lain.

“Ada pempek kapal selam, lenjer, telor, kriting dan pempek krispi, serta sekarang juga mencoba membuat menu baru, yaitu Siomay. Bu’Aufa juga menyediakan makanan bentuk kemasan, seperti sambal cenge, sambal tempoyak dan sambal rusip yang merupakan makanan khas Muratara juga,” jelasnya.

“Awalnya saya coba-coba membuat menu makanan seperti ini, ternyata disukai anak-anak bahkan para ibu-ibu. Pertama kali menjual, anak-anak tidak suka, tapi begitu sudah mencoba, Alhamdulilah senang dan ketagihan sampai sekarang,” tambahnya.

Diketahui, Bu’aufa juga menerima pesanan catering untuk persedekahan, yasinan dan acara lainnya. Bagi masyarakat Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara yang ingin mencoba, silahkan datang langsung ke alamat Jalan Pembangunan No 196 Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, tepatnya didepan Kantor Diklat Kota Lubuklinggau. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.