Ratna – Suarti “Gowes” Tinjau Pembangunan Jalan Sumberharta – Megang  Sakti

MUSIRAWAS,(Radarsilampari) – Untuk melihat secara  langsung pembangunan yang telah dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud didampingi Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti dan Sejumlah Kepala OPD, meninjau pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Kecamatan Megang Sakti dan Kecamatan Sumber Harta, Sabtu (05/02/2021) Pagi.

Dengan mengendarai sepeda, Bupati dan Wabup Mura meninjau pembangunan jalan yang tela selesai pembangunannya dan telah dapat dilalui oleh kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 sepanjang kurang lebih 16 KM yang dimulai dari Desa Megang Sakti V Kecamatan Megang Sakti sampai Finish di Objek Wisata Danau Aur Kecamatan Sumber Harta.

Menurut Bupati, Pembangunan ini dilaksanakan guna menunjang mobilitas masyarakat khususnya Megang Sakti dan Sumber Harta dimana kondisi jalan sebelumnya yang sudah rusak dan berlubang sehingga susah untuk dilalui kendaraan.

“Saya hari ini menyaksikan dan meriksa sendiri menggunakan sepeda bagaimana kondisi jalan yang kita bangun di Tahun 2021 di daerah Megang Sakti dan Sumber Harta, Alhamdulillah Hasilnya bagus dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, kedepan pembangunan seluruh jalan di Musi Rawas akan terus dilakukan sehingga kedepannya seluruh jalan di Kabupaten Musi Rawas akan mulus dalam satu periode kepemimpinannya.

“Saya yakin dalam satu periode pembangunan jalan akan tuntas, Insa Allah akan bermanfaat bagi masyarakat Musi Rawas,” ungkap dia.

Kepala Dinas PU BM Musi Rawas, H Azhari menjelaskan pembangunan jalan dari Kecamatan Megang Sakti sampai ke Sumber Harta dilakukan dirahun 2021 dengan panjang 16 kilo meter (Km).

“Insyallah tahun ini jalan di Megang Sakti dari Pasar sampai ke Simpang Kolim juga akan kita perbaiki,” kata Azhari.

Lebih lanjut, Azhari memaparkan bahwa Kabupaten Musi Rawas secara global infrastruktur jalan keseluruhan dalam kondisi Mantap dengan total 3000 an kilo meter.

“Panjang total jalan di Musi Rawas 3000 an kilo meter, yang sudah kita perbaiki atau pun peningkatan sudah lebih dari 1500 kilo meter, tapi secara umum kondisinya sudah mantap, tidak ada lagi lumpur,” tegas dia.(MRJ-Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.