HPN 2022, Karang Taruna Bersama PWI Ajak Warga Tangkal Covid-19

LUBUKLINGGAU, (Radar Silampari)- Ketua Karang Taruna Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 , Noviansyah Arha bersama Pengurus PWI Kota Lubuklinggau dan Camat Lubuklinggau Utara 2 membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat.

Pemberian ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang setiap tahun jatuh tepat pada tanggal 9 Februari.

Yayan sapaan akrab Noviansyah mengaku pemberian masker dan vitamin ini salah satu upaya dilakukan dalam mencegah lonjakan covid 19 yang tampaknya kembali menguat.

“Kita dari Karang Taruna kecamatan, ingin ikut andil bersama pemerintah kota sama-sama berupaya meminimalisir lonjakan covid,” kata Yayan.

Yayan yang juga Lurah Ulak Surung ini menambahkan, momen ini bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) sehingga dirinya bersama organisasi PWI memiliki ide kegiatan melakukan kegiatan sosial yang memiliki dampak positif dalam mengantisipasi lonjakan covid-19.

“Pers merupakan corong informasi, teman teman wartawan memiliki kemampuan besar untuk menyampaikan segala kegiatan positif. Bila kegiatan ini terpublikasi nantinya, masyarakat dapat menarik hikmah, bahwa corona masih ada, untuk itu mereka bisa tetap waspada menjaga kesehatan,”ujar Yayan.

Sementara itu Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi melalui Frans Kurniawan mengapresiasi langkah kegiatan Karang Taruna Kecamatan Utara 2.

“Kita sangat apresiasi, Ketua Kecamatan kita Saudara Yayan, turun langsung bersama kita membagikan bantuan masker dan vitamin kepada masyarakat. Poin pentingnya, Karang Taruna Kecamatan utara 2 dan lainnya, memiliki jiwa sosial besar dalam berupaya menyelamatkan masyarakat dari penyebaran virus corona,”jelas Frans.

Sementara itu, Camat Lubuklinggau Utara 2 , Kunti Maharani kepada masyarakat menjelaskan pembagian masker dan vitamin yang diberikan agar masyarakat tidak lengah.

“Corona masih ada, kita jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan, kenakan masker dan konsumsi vitamin,” kata Kunti menjelaskan kepada masyarakat.

Apalagi, lanjutnya saat ini ada covid varian baru, Omicron. Untuk itu, Kunti dengan tegas mengajak masyarakat tetap selalu waspada.

Dalam kesempatan ini, dirinya mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Kecamatan dan PWI membagikan bantuan kepada masyarakat. (Rilis PWI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.