Errik : Karang Taruna Harus Berperan Bantu Tanggulangi Covid

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Upaya pemerintah dalam menangani pandemi covid 19 terus dilakukan. hal ini salah satunya dilihat dari sosialisasi semua elemen pemerintah, baik tingkatan pusat sampai ke tingkatan paling bawah.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Lubuklinggau Timur I, yakni pembagian masker dan suplemen vitamin kepada masyarakat di beberapa wilayah di Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (09/02).

Erriks Xander, selaku Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Lubuklinggau Timur, yang terpantau awak media saat sedang membagikan masker mengatakan sangat bangga dan senang sekali, bisa terlibat langsung dalam berkontribusi membantu pemerintah dalam memberantas rantai penyebaran covid 19 di bumi Sebiduk Semare.

“Bila perlu gagasan seperti ini bisa dilakukan oleh semua elemen pemuda. Baik itu organisasi masyarakat (ormas), organisasi kepemudaan (OKP) maupun elemen komunitas pemuda di Kota Lubuklinggau,” ungkap Erriks.

Lebih lanjut, Errik menjelaskan ini merupakan kegiatan yang terlihat sederhana, namun fungsi dan manfaatnya sangat baik sekali. Karena bila kita selaku pemuda hanya mengandalkan peran pemerintah saja, tanpa didukung semua elemen masyarakat pandemi sulit untuk cepat musnahkan.

“Bukan kita tidak yakin dengan program pemerintah, akan tetapi dengan dorongan dan sosialisasi semua elemen masyarakat terkhusus pemuda. Sosialisasi program pemerintah, lebih cepat di terima oleh masyarakat dan pemerintah sampai ketingkat RT dapat terbantu. Program pemerintahpun bisa berjalan dengan maksimal, serta keterbatasan masyarakat dalam beraktivitas bisa normal kembali.” Harapnya.

Menutup wawancara dirinya mengajak semua elemen pemuda, untuk turut serta bantu pemerintah dalam menangani covid 19. Jadikan pemuda sebagai garda terdepan dalam penanganan pemutus mata rantai penyebaran covid 19.

Dalam pelaksanaanya, selain Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rusli, yang bergerak di kelurahan lainya. Erriks juga didampingi Ketua Karang Taruna Kelurahan Taba Jemekeh, Depi Suriyanto, dan dibantu para Ketua RT di wilayah kecamatan Lubuklinggau Timur I. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.