Wabup Hj Suwarti Burlian Lantik Mabiran dan Kwarran Muara Kelingi

MUSIRAWAS (Radarsilampari)-Wakil Bupati Musi Rawas (Mura), sekaligus, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab), Pramuka Mura, Hj Suwarti Burlian menghadiri sekaligus melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Muara Kelingi.

Wabup menghadiri dan melantik para Mabiran dan Kwarran Muara Kelingi bertepat di MAN 1 Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (12/2/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Muara Kelingi, Hendri Kesuma Adun, Wakapolsek Muara Kelingi, Ipda Dorris Pidriandi, Ketua Pengurus Kwaran Muara Kelingi, Suparlan, para kades Kecamatan Muara Kelingi, Tripika, Guru dan siswa-siswi Kecamatan Muara Kelingi.


Wakil Bupati Musi Rawas, sekaligus, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab), Pramuka Mura, Hj Suwarti Burlian mengucapkan selamat kepada semua yang dilantik dan berharap semoga organisasi ini nantinya akan menambah kemajuan Gerakan Pramuka di Kecamatan Muara Kelingi.

“Ketika kita sudah melaksanakan pelantikan, berharap mudah-mudahan, kegiatan kepramukaan di Muara Kelingi, lebih baik dari sebelumnya,” kata Hj Suwarti Burlian.

Hj Suwarti menjelaskan, pelaksanaan pelantikan Mabiran dan Kwarran Muara Kelingi, berdasarkan amanat Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka.

“Menjadi pembimbing dan pengurus Gerakan Pramuka, merupakan pengabdian yang harus dilandasi dengan sikap ikhlas,” ucap dia.

Lebih lanjut, istri Almarhum, H Burlian yang perna menjabat Anggota DPRD Sumsel sekaligus perna menjabat Kepala Disnakertrans Kabupaten Mura, menjelaskan, pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pendidikan nonformal yang menjadi wadah pengembangan potensi diri agar memiliki akhlak mulia, pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara.

“Tantangan yang dihadapi pembimbing dan pengurus pramuka seiring dengan jaman makin berat, untuk itu diperlukan pengurus yang tangkas dan cerdas agar bisa menyelesaikan semua tantangan dan rintangan,”tutup dia.(MRJAdv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.