IPSM, Linggau Bersedekah, GDR & BBJ Gelar Jumat Berbagi

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Kegiatan jumat berbagi, mulai banyak dilakukan oleh berbagai kelompok, baik komunitas, organisasi dan ada juga beberapa dermawan di Kota Lubuklinggau.

Kali ini, gabungan komunitas turut melakukan kegiatan serupa, yakni Linggau Bersedekah, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), Gerakan Donasi Rakyat (GDR) dan Bersatu Bersama Jurnalis (BBJ) Media Group.

Kegiatan ini, diisi dengan membagikan nasi kotak dan masker yang ditujukan kepada masyarakat, seperti tukang ojek, pedagang kaki lima dan masyarakat. Kegiatan dipusatkan di Simpang Tiga Bandara Silampari, Jumat (18/02).

Rusli yang merupakan koordinator dari komunitas jumat berbagi saat diwawancarai awak media mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dari ide kawan – kawan untuk mengadakan kegiatan sosial bersama – sama.

“Dan kemudian terbentuklah tema kegiatanya, Berbagi Bersama Jurnalis, yang kami singkat BBJ. Yang ternyata, secara kebetulan ada juga komunitas jurnalis bernama BBJ. Selama ini kita mungkin sudah banyak tahu, aksi sosial komunitas – komunitas yang tergabung jni melalui media sosial maupun media online, baik itu Linggau Bersedekah, GDR, IPSM bahkan komunitas jurnalis seperti BBJ,” jelas Rusli yang juga mewakili ketua IPSM Kota Lubuklinggau, Novi Hidayati.

Menurut Rusli, dirinya sangat sering melihat aksi sosial yang dilakukan komunitas yang tergabung di kegiatan ini, seperti memberikan bantuan berbentuk sembako maupun uang kepada korban kebakaran, korban musibah banjir, warga penderita penyakit ganas, dan banyak lagi persoalan sosial lainnya yang telah terbantu oleh mereka.

“Kalau seperti apa aksi sosialnya, yang pernah mereka lakukan, mungkin kegiatan ini merupakan contoh kecil yang pernah dilakukan. Dan untuk sumber dana, berawal dari pribadi kami masing – masing, sebabaksi ini telah banyak dirasakan oleh masyarakat dan telah terbukti sampai kepada penerima. Berangsur, Alhamdulillah sudah banyak para donatur yang masuk, bahkan ada yang sudah menjadi donatur tetap di masing – masing komunitas,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap semoga aksi sosial ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mendapat barokah, baik bagi penerima maupun komunitasnya.

Sementara itu, Jamal yang merupakan ketua dari Komunitas Linggau Bersedekah mengungkapkan, sangat bangga, karena sudah banyak dan mulai menjamur komunitas sosial yang peduli terhadap persoalan di lingkungan masyarakat.

“Hal ini bukan bermaksud kami dari Linggau Bersedekah, GDR, dan IPSM serta BBJ untuk pamer. Akan tetapi, kami merasa puas bahwa hari ini kami bisa berbuat dan berbagi untuk masyarakat. Serta, secara tidak langsung kami bangga bisa berkontribusi membantu pemerintah,” pungkas Jamal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.