Nanan Bangga Atas Prestasi ISSI Lubuklinggau

  • Pengurus ISSI Linggau Bakal Dilantik 2 Maret 2022

LUBUKLINGGAU-Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau, siap dilantik kepengurusannya pada 2 Maret 2022 setelah melakukan audiensi dengan Walikota H SN Prana Putra Sohe dikediamannya, Selasa pagi (22/2/2022).

Jajaran yang hadir dalam audiensi ini dikomandoi Ketua Febrio Fadilah, Ketua Harian Roy Mustika, Sekretaris Fredy The serta pengurus dan Dispora Lubuklinggau.

Dalam audiensi ini, Walikota meminta pelantikan pengurus nanti dilaksanakan di gedung teater lantai 5 Kantor Walikota Lubuklinggau pukul 15.00 WIB.

“Alhamdulillah, Pak Walikota sangat menyambut baik semangat ISSI Lubuklinggau, terlebih juga telah mendengarkan langsung terkait program kerja ISSI baik dalam hal pembinaan atlet dan even kejuaraan,” kata Febrio Fadilah atau karib disapa Rio.

Di tahun 2022 kejuaraan Sumatera Open, lalu event XCO dan Criterium Open sebagai event pemanasan dalam rangka road to ngelong linggau 23-3-23 dan Walikota meminta ada kejuaraan internasional ditahun 2023.

Selain itu, walikota juga mensupport terkait rencana cabang olahraga balap sepeda akan menjadi olahraga unggulan sesuai Perpres nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan menjadikan olahraga ini sebagai olahraga unggulan baik di Kota Lubuklinggau maupun Provinsi Sumsel lewat KONI dan Dispora.

Sebelumnya, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat di mintai komentarnya mengatakan, dirinya merasa bangga dan senang, karna cabor balap sepeda lubuklinggau terpilih menjadi cabor andalan KONI sumsel. Apalagi satu diantara 14 cabor tersebut adalah balap sepeda.

” Dirinya merasa bangga Atas pencapaian cabor balap sepeda menjadi juara umum tiga kali berturut dalam porprov sumsel terlebih seluruh atlet ISSI asli dari Kota Lubuklinggau,” ungkap Wako.

Sebagai bentuk dukungan, Pemerintah Kota Lubuklinggau bakal menggalakkan olahraga sepeda rekreasi dan prestasi di kalangan masyarakat.Awalnya dia menginginkan kota Lubuklinggau menjadi kota sepeda. Bahkan keinginan itu sudah ada sejak periode pertama dirinya memimpin. Bahkan lokasi telah disiapkan dan dipusatkan di Bukit Sulap.

“Saya yakin ketua ISSI  mampu untuk melakukan pembinaan para atlet sepeda,”ungkapnya.(Pranata/Rilis ISSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.