Camat Barat 1 Berharap Raih Hasil Maksimal di MTQ XVI

Lubuklinggau, (Radar Silampari)-Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022, resmi dibuka dengan ditandai pemukulan bedug oleh Walikota bersama Wakil Walikota dan Forkompimda Kota Lubuklinggau di pelataran Masjid Agung As – Salam Kota Lubuklinggau, Selasa malam (22/02).

Kegiatan yang bertujuan untuk mensyiarkan nilai – nilai Al-Quran, dan tentunya untuk mencari kader yang akan dipersiapkan mengikuti ajang MTQ ditingkat provinsi hingga nasional ini, diikuti seluruh perwakilan kecamatan.

Perwakilan Kecamatan Lubuklinggau Barat I misalnya, memastikan ikut berkontribusi mengirimkan kafilahnya sebanyak 32 orang qori dan qoriah.

Selvy Novra Agrelya, Camat Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau yang hadir langsung mendampingi qori dan qoriahnya berharap, MTQ XVI tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022, nantinya berhasil mendapatkan qori dan qoriah terbaik. Sehingga, kedepan dapat mewakili Kota Lubuklinggau di tingkat lebih tinggi, terkhusus qori dan qoriah utusan dari Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

“Saya ingatkan kepada semua kafilah utusan barat I, untuk semangat dan tetap jaga kesehatan. Tampillah tanpa beban, namun tetap bertanggung jawab memberikan hasil yang maksimal dengan menjadi juara,” ungkap Selvy.

Menurutnya, MTQ merupakan kegiatan rutin tahunan, untuk tujuan melestarikan dan membumikan Al-Quran. MTQ bukan hanya lomba membaca, menghafal, menulis, dan menafsirkan Al-Quran, namun menjadi motivasi untuk regenerasi muda dalam meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran.

“Dan upaya menyampaikan isi kandungan Al-Quran, untuk diterapkan dalam kehidupan nyata sehari – hari. Yang terpenting semoga dengan kegiatan MTQ ini, kita semua dapat terus termotivasi dalam belajar membaca dan memahami Al-Quran sebagai tuntunan serta pandangan hidup umat Islam,” pungkasnya. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.