Kapolda dan Kepala BNNP Sumsel Dukung Program Yayasan GANN

Palembang, (Radar Silampari)- Dukungan terhadap berbagai program Yayasan GANN terus mengalir. Kali ini, Kapolda Sumsel dan BNNP Sumsel mendukung penuh program Yayasan GANN Sumsel, yakni 1 RT 1 Koordinator Yayasan GANN, serta pengurus Yayasan GANN dari SMA, bahkan SMP.

Hal ini disampaikan kedua tokoh penting di Sumsel itu, saat pembukaan Rakorda 1 dan Bimtek penguatan SDM P4GN Yayasan GANN Sumsel, sekaligus peresmian 1 koordinator 1 RT dan komunitas junior Yayasan GANN Sumsel chapter SMP SMA se-Sumsel yang bahkan diresmikan bersama Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto dan Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Djoko Prihadi bertempat di Grand Ballroom Atyasa Palembang, Selasa (22/02/2022).

“Saya sangat mengapresiasi terobosan yang diinisiasi oleh Yayasan GANN Sumsel dengan adanya 1 RT 1 koordinator dan komunitas junior ini, tentu sangat berdampak baik dalam pencegahan bahaya narkoba. Organisasi ini, harus kita dukung karena apa yang terus dilakukan oleh Yayasan GANN tentu harus kita apresiasi. Polisi tidak bisa sendiri dalam melakukan pemberantasan narkoba, butuh dukungan dari pemerintah, peran serta masyarakat stakeholder. Semua harus terlibat, karena ini tanggung jawab kita semua, Kampung Tangguh Anti Narkoba bisa bekerjasama dengan Yayasan GANN,” ungkap Kapolda.

Senada yang disampaikan oleh Kepala BNNP Sumsel pada sambutannya, menyampaikan apresiasi dan akan melibatkan Yayasan GANN Sumsel dalam program desa bersinar.

“Kita sangat mengapresiasi kinerja Yayasan GANN Sumsel. Organisasi penggiat anti narkoba yang selalu memiliki gagasan yang patut kita dukung. BNNP akan melibatkan Yayasan GANN Sumsel pada program desa bersinar,” tegas Djoko Prihadi.

Sementara, Nurfrafyanti Fanny, Ketua DPD Yayasan GANN Sumsel menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Sumsel, Kepala BNNP Sumsel dan Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel atas dukungan dan apresiasi yang didapatkan.

“Hadirnya Yayasan GANN Sumsel, bukan untuk melebihi wewenang dari aparat penegak hukum, namun untuk melengkapi infrastruktur pemerintah yang sudah ada dalam pemberantasan narkoba. Inilah bentuk keroyokan lawan narkoba. Kami siap menjadi garda terdepan masyarakat dalam penanggulangan bahaya narkoba di wilayah Sumsel. Komitmen ini akan dimulai dari kami Yayasan GANN se-Sumsel,” tegas Fanny.

Dalam acara tersebut, sekaligus juga penyerahan piagam penghargaan kepada Irjen Pol Drs Toni Harmanto Kapolda Sumsel, Brigjen Pol Djoko Prihadi, Kepala BNNP Sumsel, lalu Kombes Pol Heri Istu Hariono, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel atas komitmen terhadap pemberantasan narkoba di wilayah hukum Sumatera Selatan.

Terpisah, Tatin Asti Mustika sebagai Ketua DPC Yayasan GANN Kota Lubuklinggau mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik untuk menambah pengetahuan dan wawasan anggota terkait masalah narkoba.

“Ini juga sebagai ajang silahturahmi antar anggota se-Sumatera Selatan, agar terjalin kekompakan & semakin solid. Diharapkan acara seperti diadakan setiap tahunnya, agar memberi kesempatan kepada anggota-anggota lainnya untuk terus ikut Bimtek secara bergilir. Semoga program kerja 1 RT 1 koordinator dapat terlaksana dengan baik, karena koordinator yang diturunkan oleh Yayasan GANN kelak sudah lolos Bimtek dan memiliki Sertifikat resmi dari Polri dan BNNP Sumatera Selatan,” pungkas Tatin.

Diketahui, Rakorda kali ini dihadiri langsung Nursyamsu, Ketua Dewan Pendiri, serta Shofwan Hadi selaku Ketua Umum Yayasan GANN ini, serta diikuti peserta dari 16 kabupaten dan kota se-Sumsel. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.