Kecamatan Lubuklinggau Utara II Raih Juara Umum MTQ XVl Tingkat Kota Lubuklinggau 2022

# Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 Melesat Jadi Runner Up

LUBUKLINGGAU-Kecamatan Lubuklinggau Utara II, keluar sebagai juara umum MTQ XVI Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022 dan berhak menerima thropy bergilir Wali Kota Lubuklinggau.

Penyerahan thropy bergilir ini, diserahkan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, kepada Camat Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kunti Maharani, bertempat di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Senin (28/2/2022) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam menyukseskan penyelenggaraan MTQ XVI tingkat Kota Lubuklinggau, terkhusus jajaran Pemkot Lubuklinggau, para panitia, para sponsor dan seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau.

Dirinya berharap, semoga suasana religius penyelenggaraan MTQ terus terpelihara dan semakin meningkat di masa-masa mendatang guna mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, menambah wawasan, penghayatan, cinta kita terhadap Al-Quran, pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Quran itu sendiri.

Wawako juga berpesan agar upaya yang telah dilakukan tersebut, jangan berhenti sampai disini dimana kegiatan yang berkaitan dengan syiar Islam akan menjadi sia-sia dan percuma jika tidak memberikan pengaruh positif.

Oleh karena itu sambungnya diperlukan perhatian semua elemen agar kegiatan seperti ini memberikan pengaruh positif dan tampak secara nyata.

Wawako menyampaikan selamat kepada qori-qoriah serta para hafiz yang meraih juara dalam MTQ. Semoga prestasi yang didapat bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

“Teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri guna mengharumkan nama Kota Lubuklinggau pada MTQ, baik tingkat provinsi Sumsel maupun nasional. Bagi yang belum berhasil, jangan berkecil hati teruslah berlatih dan melatih diri untuk kesempatan berikutnya agar dapat berprestasi,” ucapnya.

Kepada camat, lurah serta pengurus masjid, Wawako menekankan agar dapat memberdaya qori-qoriah sehingga ilmu yang mereka peroleh, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta bermanfaat bagi masyarakat maupun dilingkungannya.

Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, M Tarmizi T, MSi selaku ketua pelaksana melaporkan kegiatan MTQ XVl Tingkat Kota Lubuklinggau berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apa-apa.

Bagi terbaik pertama di setiap cabang akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Provinsi Sumsel XXV di Kota Palembang serta akan mengikuti traning center oleh LPTQ. Kemudian pemenang juga diberikan uang pembinaan dan hadiah.

“Saya atas nama seluruh panitia, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah berpartisiapsi menyukseskan kegiatan MTQ ini,” imbuhnya.

Sementara, hasil maksimal juga diraih kafilah dari Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, sebab dalam ajang kali ini prestasi perwakilan kecamatan ini melesat jauh menjadi runner up atau juara dua, ketimbang tahun lalu yang merupakan juara kelima.

Camat Lubuklinggau Barat I, Selvy Novra Agrelya mengatakan, sangat mengapresiasi atas hasil yang diperoleh pada MTQ XVI tahun ini, karena telah mampu memproleh hasil yang jauh lebih baik.

“Syukur Alhamdulillah. Kebahagian dan kebanggaan atas kesuksesan kafilah Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Kita menjadi yang terbaik kedua dengan total perolehan 18 medali, terdiri dari juara 1,2 dan 3,” jelasnya.

Menurut Selvy, keberhasilan kafilah Kecamatan Lubuklinggau Barat I tahun ini, tentunya merupakan hasil dari sebuah latihan, persiapan serta keikhlasan para qori dan qoriah. Sehingga, hasil sebelumnya hanya berhasil dan puas di peringkat 5, menjadi jauh lebih baik di tahun ini.

“Dan yang belum juara, teruslah berlatih semoga kedepan atau di lain waktu dan tempat dapat berprestasi. Selamat kepada para pemenang dan jangan berkecil hati, untuk yang belum beruntung menjadi juara, harus tetap terus tingkatkan minat dan bakat dalam menggali ilmu Al-Quran,” ujar Selvy.

Hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Muda P. Nasution, Sekda HA Rahman Sani, Kakan Kemenag Kota Lubuklinggau H. Abdul Haris, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten Setda, kepala OPD, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Rika Rahman, pimpinan Bank Sumsel, ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau serta masyarakat Kota Lubuklinggau.(Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.