IKM, IKWM dan AMM Lubuklinggau Resmi Dilantik

LUBUKLINGGAU, (Radar Silampari)-Pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM), Ikatan Keluarga Wanita Minang (IKWM), serta Angkatan Muda Minang (AMM) Kota Lubuklinggau periode 2022-2026 resmi dilantik. Pelantikan ini, bertempat di Rumah Makan Singgalang, Kamis (10/03/2022) malam.

Acara tersebut, dihadiri oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang diwakili Asisten II Setda Kota Lubuklinggau, Hendrawan. Lalu, Ketua KONI Kota Lubuklinggau, Bambang Rubiyanto, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Merismon, Direktur PT Linggau Bisa, Edi Saputra, Jasuma, Ikatan Batak Bersatu serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Ketua IKM Kota Lubuklinggau, Abizar menyampaikan, kalau pengurus IKM, IKWM dan AMM, membuka diri untuk semua masyarakat minang yang ada di Kota Lubuklinggau untuk bergabung.

“Kami membuka diri yang selebar-lebarnya untuk masyarakat minang yang ingin berkontribusi dalam membangun daerah, untuk bersama-sama dalam kepengurusan IKM Kota Lubuklinggau periode 2022-2026,” kata Abizar.

Bahkan, dikatakan Abizar guna mempererat tali silaturahmi antar sesama pengurus IKM, IKWM dan AMM, kita menggelar senam bersama yang dilakukan setiap hari minggu di Lapangan TOS Lubuklinggau.

Selain itu, kepengurusan IKM, IKWM dan AMM di Kota Lubukkinggau ini akan berada dalam satu atap kesekretariatan, dalam menjalankan tugas yang akan diberikan oleh Badan Musyawarah Keluarga Minang (BMKM).

“Kami juga akan melakukan pengembangan badan usaha, serta menghimpun ekonomi kreatif yang sudah maupun akan dijalankan oleh IKWM,” jelasnya.

Ditambahkan Sekretaris IKM Kota Lubuklinggau, Bembi Perdana kalau pihaknya juga memiliki program jangka panjang, salah satunya pengelolaan kolam ikan.

“Kita akan mengajak IKWM maupun AMM untuk mengembangkan pengelolaan kolam ikan. Ini Insya Allah akan bermanfaat untuk kita semua,” kata Bembi.

Dijelaskan Bembi, tujuan dikembangkan ekonomi kreatif ini, untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dari para keluarga minang yang ada di Kota Lubuklinggau, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Program yang akan dilakukan itu sangat didukung oleh AMM, seperti yang disampaikan Ketua AMM, Frangki Piliang yang mendukung semua program dari IKM. Bahkan, saat ini AMM telah bergerak di bidang olahraga, untuk menjauhkan anak-anak muda dari pengaruh buruk narkoba,” jelasnya.

Selanjutnya, Ketua IKWM Kota Lubuklinggau, Yeni Helmi menyampaikan kalau telah dilakukan kegiatan pengajian rutin setiap bulan.

Selain itu, dilanjutkan Uni Yeni sapaan akrabnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dalam waktu dekat akan dilakukan pembagian sembako, baik terhadap warga minang maupun warga Kota Lubuklinggau lainnya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” jelas Yeni.

Sementara itu, Bundo Kanduang, Hj. Zurtina sekaligus owner RM. Singgalang berharap, agar semua kepengurusan yang sudah dilantik ini dapat bersemangat dalam membesarkan organisasi minang yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Baik IKM, IKWM maupun AMM harus semangat. Jangan setengah-setengah dalam membesarkan organisasi,” harap Bundo. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.