Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud Lantik 102 Kepsek SD- SMP

MUSIRAWAS,(Radarsilampari) – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 102 Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, Jumat (18/3/2022) di Auditorium Kantor Bupati Mura.

102 Kepala Sekolah tersebut, merupakan Kepala Sekolah Dasar (SD) sebanyak 72 orang dan untuk Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 30 orang.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengucapkan, atas nama Pemkab Mura dan pribadi mengucapkan selamat dan sukses kepada Kepala Sekolah yang baru saja dilantik hari ini.

“Saya harap agar bapak dan ibu dapat meneguhkan niat dan tekat menjadi tauladan melaksanakan tugas yang tercermin dalam pelaksanaan tugas sehati hari,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, agar Kepala Sekolah yang dilantik ini mampu mengembangkan profesional dan prestasi serta saling menghargai. Dengan itu, Bupati menyakini bisa menjadi Kepala Sekolah yang berkualitas selama meningkatkan mutu pendidikan.

“Dengan tranformasi pendidik yang berpihak kepada anak didik. Mari terus berjuang dan berkreasi, sehingga terwujudnya masyarakat yang cerdas dalam mewujudkan Mura Mantab,” ucap Bupati.

Tambah di meminta, kepada Kepala Sekolah di Kabupaten Mura mampu manfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang, dalam rangka meningkatkan kompetensi masing-masing.

“Di beberapa kali acara saya mengucapkan bahwa guru adalah orang yang paling mulia setelah orang tua,” ungkap Bupati.

Apalagi yang dilantik hari ini adalah Kepala Sekolah. Artinya beban yang ada dipundak Kepala Sekolah lebih dari beban dipundak seorang guru. Untuk itu, bertindaklah yang mulia dan bertindaklah menjadi tauladan.


“Besar harapan saya, para guru dan Kepala Sekolah ini bisa mendidik anak-anak Musi Rawas untuk menjadi anak yang mantab, karena anak adalah harapan daerah, bangsa dan negara,” tegas Bupati.

Bupati juga mengakui, bahwa banyak pemberitaan tentang guru dan Kepala Sekolah yang tidak layak menjadi tauladan. Itu harus dihindarkan di era kepemimpinannya. Karena, guru adalah guru sampai kapanpun.

“Karena guru juga yang membuat saya berdiri disini sebagai Bupati,” ujar Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati kembali mengucapkan selamat bekerja dan bekerjalah secara profesional melayani masyarakat sesuai tugas dan fungsinya.

“Kerja lah sesuai target. Utamakan kepentingan pelayanan dalam mewujudkan pendidikan bermutu,” tutup Bupati.(Adv-MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.