Angga Juli : Kegiatan Bimtek Penting Bagi Peningkatan Jurnalisme

  • BBJ Media Group Sukses Laksanakan Bimtek di Jakarta dan Bandung.

LUBUKLINGGAU, (Radar Silampari) -Komunitas pers yang tergabung dalam Bersatu Bersama Jurnalis (BBJ) Media Group, sukses melaksanakan agenda besar peningkatan kapasitas jurnalisme.

Kegiatan yang dimulai pada 14 Maret sampai 20 Maret 2022 itu, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para jurnalis yang tergabung di BBJ Media Group.

Ketua Pelaksana Angga Juli Nastionsyah didampingi Sekretaris Pelaksana Alvinus Ganda Wijaya menyampaikan, rombongan bertolak dari Kota Lubuklinggau langsung menuju Kota Bandung Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Peserta Bimtek saat mengunjungi Radar Bandung.

Selanjutnya, langsung mengunjungi Radar Bandung, dan disini para rekan-rekan jurnalis mendapat pengetahuan secara terperinci, metode pengelolaan suatu media. Termasuk, tugas-tugas yang sudah dibagikan, oleh Manager Perusahaan terhadap para bawahannya.

“Rekan-rekan bisa mengetahui metode pengelolaan media secara profesional. Bahkan, harga per exemplar koran Radar Bandung masih diangka Rp 3.000, dengan jumlah 16 halaman,” katanya, Sabtu (19/3).

Selanjutnya, rombongan mengunjungi Kantor Gubernur Jabar, untuk mengetahui tata cara peliputan yang dilakukan oleh para awak media di Kantor Gubernur.

Kemudian, dikarenakan BBJ Media Group kominitas dari media online, maka esok harinya langsung berkunjung ke Dewan Pers yang berada di Kota Jakarta.

Disini, perwakilan BBJ diterima dengan baik oleh staf Dewan Pers. Dan disini juga, ada dukungan moril yang diberikan olehnya, bahwa media online harus dikelola dengan baik, dan Dewan Pers sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para jurnalis di daerah, termasuk kegiatan yang dilakukan oleh BBJ Media Group.

“Semua informasi maupun ilmu yang sudah diperoleh, harus disampaikan kepada rekan-rekan BBJ Media Group yang belum berkesempatan ikut,” harapnya.

Dengan suksesnya agenda besar ini. Maka, sebagai pelaksana ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi, sehingga agenda yang dilakukan ini bisa terlaksana dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang sudah memberikan dukungan, baik moril, materil maupun doa. Dan kami tetap berharap, kedepan dukungan yang sama akan kembali diberikan kepada BBJ Media Group,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.