Menang Satu Suara, Caroline Nakhodai PBVSI Linggau

LUBUKLINGGAU, (Radar Silampari)- Caroline, S.H akhirnya resmi menakhodai pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Lubuklinggau, usai menang satu suara dalam pencalonan. Melalui proses panjang dan berlangsung cukup sengit, Caroline mampu meraup 11 dukungan dari total 21 pemilik suara, Sabtu (19/3/2022).

Sementara, kandidat lain, yakni Epi Komar kalah tipis karena mendapatkan dukungan dari 10 pemilik suara. Hasil ini memastikan Caroline bakal memimpin PBVSI Kota Lubuklinggau periode 2022-2026.

Kegiatan Musyawarah Kota (Muskot) yang diadakan di We Hotel Kota Lubuklinggau, dikawal sejumlah aparat Kepolisian Polres Lubuklinggau dan berjalan lancar, meski dipenuhi ketegangan lantaran adanya sejumlah interupsi dari sejumlah peserta muskot.

Caroline, ketua terpilih dalam sambutannya mengungkapkan, ucapan terimakasih kepada pihak provinsi dan seluruh pihak yang turut mensukseskan acara ini.

“Intinya kedepan, atlit kita jangan sampai diklaim daerah lain. Terima Kasih atas diberikan amanah kepada saya semoga amanah ini bisa membuat kami berjuang dan membawa PBVSI Kota Lubuklinggau lebih baik, terutama atlit Kota Lubuklinggau yang tidak di klaim daerah lain,” tegasnya.

Hal serupa, diungkapkan Bobi selaku ketua umum PBVSI sebelumnya. Ia menyampaikan harapannya agenda yang bagus agar dipertahankan, serta yang jelek diganti dengan yang lebih bagus lagi.

“Jalankanlah sesuai aturan AD/ART PBVSI,” kata dia.

Ketua Umum Sumsel PBVSI yang diwakili oleh Azari dalam sambutanya, menyampaikan Lubuklinggau adalah salah satu rujukan atlit potensial di Sumsel.

“Jika voli dikelola dengan serius bisa jadi industri di Sumsel. Dengan adanya pengurus yang baru, semoga Sumsel bisa bersaing di kancah nasional. PR kita bersama bagaimana caranya dapat menciptakan bibit voli yang postur tubuhnya mampu bersaing di nasional maupun luar negeri,” jelasnya.

Sementara itu, Bambang Rubianto selaku Ketua KONI dalam sambutanya dan sekaligus membuka Musyawarah Kota menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam acara ini, dirinya merasa bangga dengan dilakukan pemilihan secara demokrasi.

“Siapa saja yang terpilih nanti, harus bisa berjiwa besar dan yang terpenting bisa memajukan PBVSI dan merangkul semua pecinta voli. Saya berharap olahraga dapat dijadikan investasi, prestasi, industri. Sementara, pihak pemerintah siap support dalam segala bidang olahraga yang berpotensi memiliki atlit-atlit yang bisa mengharumkan nama Kota Lubuklinggau,” pungkasnya. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.