Harga Ikan Naik Jelang Ramadhan, Stok Aman

Rejang Lebong, (Radar Silampari) – Menyambut bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, stok ikan nila dan ikan mas masih tergolong aman, sebab beberapa pemilik kolam ikan air deras di Desa Belumai I dan II Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu siap melakukan panen secara serentak.

Diketahui, harga jual ikan naik yang sebelumnya ikan nila dalam 1 kg sekitar Rp 20.000 kini naik sebesar Rp 30.000, sedangkan ikan mas dari harga Rp 25.000 persatu kg kini naik menjadi Rp 40.000. Hal ini disampaikan langsung oleh Marnak (52), salah satu pemilik kolam air deras yang ada di Desa Belumai I saat dihampiri oleh media pada Sabtu, (26/3/2022).

“Saat ini saya hanya memiliki berapa petak kolam air deras, ada yang ukuran cukup besar dengan panjang 60 meter lebar 15 meter dan ukuran sedang ada berapa petak, untuk ukuran yang kolam besar itu siap panen diawal puasa ini, baik itu ikan nila dan ikan mas sebanyak 12 ton lebih ini sudah ada yang memesan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kali ini tinggal panennya lagi, jadi kalau masalah penjualan tidak khawatir.

“Beberapa banyak ikan yang ada di Desa Belumai ini sudah ada yang menampung, tinggal saja ikannya ada atau tidak, tuturnya.

“Peminat ikan dari Desa Belumai ini cukup banyak baik warga di PUT, Kota Lubuklinggau dan Kota Palembang, Sumatera Selatan, dikarenakan ikan dari Belumai ini terkenal cukup segar dan tidak mengeluarkan aroma tanah saat dikonsumsi, karena rata-rata peternak ikan di Desa Belumai memiliki kolam air deras,” pungkasnya. (Pranata/MW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.