Gelar Titik Nol, DD Pemdes Sugih Waras Bangun Sumur Bor

Musi Rawas, (Radar Silampari)- Pemerintah Desa (Pemdes) Sugih Waras Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas, melakukan pelaksanaan kegiatan titik nol pekerjaan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan, Selasa (29/03/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kecamatan Sukakarya yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Sukakarya, Sari, kemudian Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta kepala desa Sugih Waras, Nyamadi. Termasuk, BPD Desa Sugih Waras , perangkat pemerintah desa, pendamping desa dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Sugih Waras, Nyamadi mengatakan, bahwa hari ini Pemerintah Desa (pemdes) Sugih waras telah melaksanakan kegiatan titik nol tahap pertama anggaran dana desa tahun 2022.

“Untuk tahap pertama ini kita hanya membangun satu unit sumur bor yang lokasinya berada di dusun 1 dengan pagu anggaran sebesar Rp 30.212.400,” ucap Kades.

Lanjutnya, untuk perkerjaannya merupakan swakelola dan mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama mengerjakannya dengan mengunakan sistem padat karya.

“Mudah-mudahan proses pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar dan terealisasi dengan sesuai apa yang kita harapkan,” tutur Kades Nyamadi.

Sementara itu, Kasi PMD Kecamatan Sukakarya, Sari menambahkan , untuk pekerjaan pembangunan sumur bor ini, diharapkan semoga tidak ada hambatan apapun dan bisa diselesaikan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

“Saya juga berharap kepada BPD dan Pemdes dapat berperan dan saling bekerjasama dan bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan ini, demi mewujudkan dan menyukseskan pembangunan di Desa Sugi Waras,” pungkasnya. (April)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.