Video 19 Detik Ini, Bikin Geger Warga Muratara


Musi Rawas Utara, (Radar Silampari)- Kemunculan harimau sumatera di dekat pemukiman warga di Desa Pauh Kecamatan Rawas Ilir, menghebohkan warga setempat. Lokasi kemunculan yang berada tak jauh dari SMAN Pauh tersebut, bahkan sempat direkam oleh siswa di sekolah tersebut dengan durasi video 19 detik, Rabu (13/4).

Menurut warga setempat, Jon menyampaikan kejadian tersebut sekitar pukul 16.00 WIB. Bahkan, diakui Jon bahwa kemunculan harimau sumatera tersebut bukan hanya sekali ini, namun pernah ditemukan sebelumnya oleh warga lain.

“Harimau tersebut sering bertemu berpapasan dengan warga dan membawa 1 ekor anak. Sepertinya, berjenis kelamin betina. Alhamdulillah harimau tersebut tidak buas dan kebetulan tadi sore bisa direkam warga,” ungkap Jon.

Jon berharap, dirinya mewakili warga Pauh meminta pihak terkait, khususnya BKSDA dapat segera menangkap dan mengembalikan harimau tersebut kembali kedalam hutan.

“Sepertinya harimau itu tersesat memasuki pemukiman warga, karena hutan liar habitat aslinya telah rusak, sebab banyak dirambah dan dialihfungsikan menjadi perkebunan kelapa sawit dan tambang batubara,” pungkasnya. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.