Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan, Kapolres Agam Patroli Sembari Ngabuburit

Agam, (Radar Silampari)- Sambil menunggu waktu berbuka puasa di bulan ramadhan (ngabuburit), pejabat utama Polres Agam melaksanakan kegiatan patroli sambang desa dengan kendaraan roda dua.

Kegiatan patroli sambil ngabuburit tersebut, langsung dipimpin oleh Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian S.I.K, yang didampingi oleh Waka Polres Agam, Kompol Syafril S.H, M.M, M.H, dan diikuti oleh KabagRen, Kompol Amprisman S.H., Kasat Intelkan, Iptu Dhailalul Kairat, Kasat Lantas Iptu Aprisman Sural, SH, Kasat Shabara, AKP Dedi Kurnia, Kasat Binmas Iptu Azwir Yani, Kasat Tahti, Iptu Muzakar, Kanit Laka lantas, Ipda Wendrizal dan KBO Shabara, Ipda Aru Arllianda.

Dalam pelaksanaan patroli sambang desa sambil ngabuburit dengan roda dua tersebut, Kapolres Agam juga membonceng Ketua Cabang Bhayangkari Agam, Ibu Febby Ferry.

Kegiatan tersebut, dimulai pada pukul 15.30 WIB dengan rute patroli mulai dari Mapolres Agam menuju Nagari – Nagari di sekeliling Danau Maninjau (13/4/22).

Dari Mapolres Agam, rombongan patroli para pejabat utama tersebut melewati jorong muko– muko, kemudian di lanjutkan menuju jorong patas nagari tanjung sani untuk singgah ke masjid Syuhada’ dalam rangka memberikan Bakti Sosial.

Pemberian bakti sosial Polres Agam kepada masjid Syuhada tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Agam dan secara simbolis diterima oleh pengurus masjid.

Setelah kegiatan bakti sosial di masjid Syuhada’ selesai, patroli dilanjutkan menuju rumah sekaligus museum seorang ulama dan sastrawan yang telah dinobatkan menjadi pahlawan nasional Indonesia yang bernama Buya Hamka di Nagari Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam dalam rangka kegiatan mengenang jasa pahlawan.

Kapolres Agam, AKPB Ferry Ferdian S.I.K dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan patroli sambil ngabuburit ini dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Agam.

“Dengan berpatroli Kita juga bisa mengetahui wilayah mana yang merupakan daerah rawan kejahatan, daerah rawan bencana, dan kondisi lainnya,” ujar AKBP Ferry.

Lebih lanjut AKBP Ferry menyampaikan, sesuai janji dirinya sewaktu kunjungan kerja ke Polsek Tanjung Raya bulan lalu, dirinya akan menyambangi nagari-nagari yang ada di wilayah hukum Polres Agam untuk meningkatkan soliditas dan hubungan silaturahmi antara polri dengan masyarakat.

“Maka sengaja kegiatan patroli sambang desa ini digelar. Sebab manfaatnya sangat banyak,” tambahnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Waka Polres Agam, Kompol Syafril S.H, M.M, M.H bahwa kegiatan patroli sambang desa sambil ngabuburit ini adalah satu inovasi baru dari Kapolres Agam untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan polres Agam.

“Dengan kemitraan yang baik, tentu akan tercipta situasi yang kondusif,” pungkasnya. (Pranata/Rilis Polres Agam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.