Errick : Pemilu 2024 Kita Siap Menangkan

MUSI RAWAS, (Radar Silampari) – Sosok pria satu ini, mungkin belum begitu karib di mata masyarakat luas. Namun jangan ditanya untuk tingkatan pemuda. Errick Xanders sudah begitu familiar dan dikenal.

Pria yang lahir tahun 1983 di Taba Jemekeh Kota Lubuklinggau, saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Musi Rawas.

Ia pernah maju di pileg tahun 2009 dari Partai Bintang Reformasi (PBR). Kemudian pindah ke PPP tahun 2011. Lalu nyaleg di daerah pemilihan Muara Kelingi Muara Lakitan tahun 2019. Dari perjalanan politik nya sudah cukup dikatakan berpengalaman.

Ditanyai latar belakang terjun ke politik dalam usia muda. Errick mengaku tidak ada yang salah mau diusia berapa berpolitik, hanya saja penguatan mental mesti disiapkan.

“Meski saat itu usia saya masih tergolong muda, semakin ke sini saya semakin menikmati, bahwa politik itu asyik,”ujarnya.

Menurut ayah tiga putri ini, politik tidak sejelek yang umumnya masyarakat cerna. Dalam kehidupan, hampir tidak terlepas peran politik. Semuanya politik. Yang menjadi politik itu jelek, karena kita terlalu cepat menegatifkan hasil perbuatan pelaku politik.

Dirinya mencontohkan, tanpa adanya politik, tidak ada namanya wakil rakyat, menteri, bupati gubernur bahkan presiden. Semua itu terbentuk dari proses politik.

“Nah terkait hasil proses politik itu menempatkan orang tersebut amanah atau tidak, lain soal, kalau itu kembali ke oknum yang diamanatkan, nanti kedepan adakan kembali proses politiknya, jadi secara berkelanjutan, kita masyarakat memiliki kewenangan untuk itu,”ujarnya tertawa.

Penggemar olahraga bola voli ini ketika ditanya, akan ikut nyaleg atau tidak. Dirinya belum bisa menyatakan. Errick mengaku untuk memutuskan maju atau tidak perlu pertimbangan cukup matang. Tidak bisa hanya didasari ikut meramaikan.

“Niat nya harus kuat dulu, kuat dalam artian memang diniatkan untuk ibadah, maksudnya kita maju untuk kepentingan masyarakat banyak, bukan kepentingan lain, dan saya meyakini niat baik akan menuai hasil baik, terlepas jadi tidaknya, paling tidak kita sudah berniat baik,” jelasnya.

Sebagai kader partai, Errick Xanders akan terus berjuang agar partainya mendapat perhatian publik secara luas. Sebagai partai besar PPP akan coba tampil lebih maksimal di pemilu 2024 mendatang.

“InsyaAllah kami akan berjuang maksimal agar PPP menjadi partai pemenang. Pemilu 2024 menjadi peluang besar bagi masyarakat untuk “Jalan Pulang Menuju Kabbah,”pungkasnya. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.