Warga Lubuk Tanjung Minta Realisasi Usulan Fasum

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Warga Kelurahan Lubuk Tanjung hingga kini masih mengeluhkan fasilitas penerangan jalan. Meski sudah berkali-kali diusulkan ke dinas terkait, namun nampaknya belum akan direalisasikan dalam waktu dekat atau tak ada progres.

Penerangan sepanjang Jalan Pol Moch Hasan Lingkar Selatan, mulai dari Kelurahan Lubuk Tanjung RT 08 hingga Keluarahan Kayuara RT 06 Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau ini, sedari dulu telah dikeluhkan warga setempat padahal penduduk disana telah ramai.

Menurut salah satu warga RT 08 Kelurahan Lubuk Tanjung Perumnas Geria Tanjung Sejahtera, Arda (40) mengatakan, sejak dirinya tinggal disini, yang menjadi ketakutannya adalah akses jalan yang gelap dan khawatir akan tindak kriminalitas.

“Akses jalan kami ini, satu-satunya akses kami lewat untuk beraktivitas keluar dari wilayah sini. Namun, karena kondisi gelap, banyak warga yang terpaksa minta diantar oleh pihak keluarga sampai ke lokasi yang dirasa sudah aman,” ungkapnya, Rabu (18/5/2022).

Dirinya menerangkan, ada sekitar 10 titik lampu yang dibutuhkan terlebih dahulu, hingga sampai pada tempat pemukiman.

“Kalau kami lihat, untuk tiang tidak perlu lagi. Tinggal dipasang lampu dan aliran listriknya, karena memang tiangnya sudah ada. Jalan ini juga jalan lintas, jadi sudah selayaknya pihak pemerintah untuk memprioritaskan keluhan ini,” pintanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan warga yang bermukim di wilayah tersebut sudah tercatat ratusan kepala keluarga. Bahkan, sebagian aktivitas pekerjaan warga disana pada malam hari.

“Ada yang berjualan di pasar, petugas kesehatan di rumah sakit, security dan lainnya. Kalau kami lihat dari aktivitas kegiatan dan jumlah warga, sangat berharap pemerintah lebih bisa memperhatikan,” keluhnya.

Selain fasilitas umum berupa penerangan, di beberapa lokasi pemukiman ternyata infrastruktur jalannya juga turut menjadi keluhan warga. Salah satunya, lokasi jalan yang kerap menjadi akses petani di Kelurahan Lubuk Tanjung berladang, yakni tepatnya di jalan belakang Perumahan Pondok Palem di Kelurahan Muara Enim menuju Kelurahan Lubuk Tanjung. (April)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.