Membanggakan, Atlet CRF ISSI Jadi Timnas Wakili Indonesia

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Atlet binaan CRF Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau, Ade Setian kembali memberikan kebanggaan kepada warga Kota Lubuklinggau.

Usai memberikan rentetan prestasi untuk Kota Lubuklinggau dalam beberapa kejuaraan sepeda belum lama ini. Kali ini, Ade Setian bakal mewakili Indonesia sebagai tim nasional (timnas) dalam rangka UCI MTB Eliminator World Cup di Palangka Raya pada tanggal 28 Agustus 2022.

“PB ISSI telah memilih atlet yang berprestasi menjadi bagian dari tim nasional Indonesia yang akan mengikuti event world cup yang pertama kali diadakan di Indonesia. Adapun dasar pemilihan, yakni prestasi dan kemampuan atlet menghadapi lintasan level dunia. Semoga atlet asal Lubuklinggau atau Sumsel bisa berprestasi di perlombaan ini,” harap Ketua Bidang Perlombaan PB ISSI, Indra Dhani saat dihubungi, Jumat (12/8/2022) malam.

Kepastian Ade Setian sebagai timnas, usia dikeluarkannya surat pemanggilan timnas dari PB ISSI dengan nomor surat 0506/B-PB.ISSI/VIII/2022.

Tercatat, ada 4 atlet yang menjadi bagian timnas, yakni di kategori Men Elite, Ade Setian yang merupakan atlet binaan CRF ISSI Lubuklinggau, lalu Maydanil Arham serta Ade Agung Diantara. Sementara, di kategori Women Elite atas nama Sarini. Keempat atlet tersebut, merupakan atlet-atlet yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang masuk dalam pembinaan ISSI Sumsel.

Ketua ISSI Sumsel, Leonardi Sohe saat dihubungi, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi ini, sebab diketahui keempat atlet tersebut merupakan binaan ISSI Sumsel.

“Kita sangat bangga. Sebab keempatnya merupakan binaan pengurus ISSI Sumsel. Karena memang, tercatat keempat atlet ini berprestasi dan layak tampil di kejuaraan dunia (world cup). Semoga mereka bisa memberikan kebanggaan kepada Provinsi Sumsel. Sekedar info juga, nantinya kejuaraan dunia ini juga, dijadwalkan akan digelar di Kota Lubuklinggau tahun depan. Semoga tidak ada kendala dan terealisasi,” ujar Leonardi Sohe.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lubuklinggau, Bambang Rubianto berharap, prestasi yang diraih Ade Setian dan ISSI Kota Lubuklinggau, bisa menjadi contoh bagi cabang olahraga lain untuk dapat memberikan prestasi, baik di tingkat nasional bahkan internasional.

“Ini jadi triger atau penyemangat kami untuk memberikan contoh kepada cabor lain, bahwa atlet kita yang berasal dari Lubuklinggau mampu tampil di kancah internasional. Kami dari KONI mengapresiasi dan bangga atas capaian ini. Ini semua berkat latihan, kedisiplinan serta program kerja serius yang dilakukan atlet dan pengurus ISSI Kota Lubuklinggau,” ungkap Bambang.

Sementara itu, Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah menyampaikan, prestasi yang mengantarkan atlet Lubuklinggau Ade Setian ke kancah internasional merupakan hasil kerja keras seluruh pengurus ISSI Kota Lubuklinggau dalam melakukan pembinaan terhadap seluruh atlet. Keberhasilan ini juga berkat support penuh oleh KONI Kota Lubuklinggau dan Pemerintah Kota Lubuklinggau terkhusus Bapak Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe.

“Ini prestasi bersama, karena seluruh pengurus, serta KONI dan pemerintah terlibat memastikan seluruh atlet binaan CRF ISSI terus konsisten berlatih. Semoga Ade Setian yang mewakili Indonesia bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk negara. Kami yakin Ade mampu memberikan prestasi di kancah internasional,” pungkas Rio. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.