LubuklinggauNasional

Atlet Silat Asal Linggau Kalahkan Atlet Amerika dan Canada

Lubuklinggau, (Radar Silampari) – Syafik Abisema, Pesilat Indonesia asal Kota Lubuklinggau yang berlaga di Kejuaraan Dunia atau World Pencak Silat Championship 2022, berhasil mengalahkan pesilat asal Negara Kanada. Kejuaraan dunia ini, dilaksanakan di Melaka, International Trade Centre (MITC), Malaysia, mulai dari tanggal 26 Juli sampai dengan 31 juli nanti.

Kejuaraan Dunia Pencak Silat edisi ke-19 ini, diikuti atlet dari 22 negara, seperti Aljazair, Azerbaijan, Bangladesh, Brunei Darussalam, Kanada, Jerman, Iran, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Laos. Termasuk, ada juga Belanda, Pakistan, Filipina, Singapura, Thailand, Inggris Raya, Amerika Serikat dan Uzbekistan.

Dijelaskan, Epi Samsul Komar, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Lubuklinggau, bahwa Syapik Abisema turun di kelas E putra dan mampu menumbangkan pesilat asal Kanada di babak penyisihan.

“Sebelumnya Syapik telah mengalahkan pesilat asal Amerika Serikat dengan skor 5-0. Kita doakan semoga Syapik Abisema mampu membawa hasil yang terbaik dan menang dalam kejuaraan dunia pencak silat ini,” jelas Epi Samsul Komar. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *